Rabu, 22 Oktober 2008

Awesome performance by A7X


Jakarta Biasa tapi istimewa, kalimat yang tepat untuk menggambarkan hasil keseluruhan konser Avenged Sevenfold di Indonesia. Tak ada yang spektakular memang tapi mereka sangat istimewa.

Konser di Tennis Indoor Senayan, Selasa (7/8/2007) dibuka dengan penampilan band trio asal Yogyakarta, Endank Soekamtie. Mereka membawakan sekitar 5 hits andalannya.


Setengah jam istirahat, panggung baru dimeriahkan oleh Avenged Sevenfold alias A7X. Aksi Matthew Shadows (vokal), Synyster Gates (gitar), Zacky Vengeance (gitar), Johnny Christ (bass) dan The Rev (drum) sungguh memikat.

Menjelang lagu ketiga, 'Burn it Down', Matthew menyempatkan diri menyapa pecintanya di Indonesia. Sepanjang konser mereka memang tak banyak bicara, A7X hanya berkomunikasi lewat lagu-lagunya.

"Kita terima banyak email dan surat dari Indonesia sejak tahun 1999. Jadi saya pikir Indonesia pasti tahu lagu-lagu kami, bagaimana dengan yang ini," ujar Matthew. Sesaat kemudian lagu 'Unholly Confessions' pun melantun.

Di lokasi konser tak lagi terlihat tempat penjualan tiket, karena sejak awal memang sudah sold out. Para calo tiket pun terbilang sangat langka. Namun penjagaan jadi super ketat dibanding konser lainnya. Untuk sampai ke tempat pertunjukan, ada 4 gerbang yang harus dilewati penonton. Masing-masing gerbang dilengkapi penjagaan ketat untuk memeriksa tiket dan barang-barang yang dibawa penonton.

Konser berjalan mulus. Bisa dibilang penampilan A7X sangat biasa. Mereka tak banyak basa-basi ataupun unjuk kebolehan. Tapi penonton nyatanya terpuaskan dengan hal tersebut. Mereka terus berjingkrak dan berteriak sepanjang konser diselenggarakan.

Bahkan penonton di kelas festival memilih untuk berdiri ketimbang duduk manis. Lantunan lagu-lagu A7X yang tergolong musik "keras" pun tak luput mereka dendangkan. Giliran lagu "sedikit" mellow muncul spontan mereka melambaikan tangan dan menyalakan lampu HP saat lampu meredup.

Banyak musisi Indonesia yang ikut ambil bagian menonton konser ini. Sebut saja Ernest 'Cokelat' yang ditemani kekasih barunya Nirina Zubir, Desta 'Clubeighties', Eno 'Netral', J-Rock, Saint Loco, Seurieus, Tere dan banyak lagi

0 pesan masuk: